Apr 24, 2011

Facebook Security Level 4

Kami sudah kewalahan dengan menganalisa link mencurigakan di Facebook yang kini semakin merajarela. Kali ini penyebarannya bukan hanya melalui Chat Facebook, tetapi juga melalui status yang menggunakan aplikasi ProfileChecker, Lucky, Joking, Special, Earn, Paperworks, Week.

Kami melakukan sebuah analisa dengan Norton Safe Web dan Virus Total yang hasilnya pada Norton Safe Web NIHIL hasil, Namun pada Virus Total kami mendapatkan 2 hasil. Tetapi kami belum mencurigai sebagai malware karena belum dapat terbuktikan, tetapi ini membuktikan keamanan Facebook sangat rentan sekali.

Kami sangat khawatir dengan celah ini yang semakin parah, memang Facebook beberapa bulan ini mendapatkan  sebuah "Hoax" bahwa Facebook akan ditutup tetapi tak terbuktikan. Kami menyebutkan itu mungkin bisa saja ada sangkut pautnya ataupun tidak.

Kami tak mengerti memang apa yang diinginkan oleh si penyebar link yang tidak jelas itu, apakah ingin Facebook, Inc runtuh atau mencuri data? Hanya mereka yang dapat menjawabnya


Salam >>Virtech Indonesia

0 comments:

Post a Comment

    Blogger news

    Back to top
notifikasi
close