Jan 27, 2012

SOPA and PIPA Stoped

SOPA ( Stop Online Piracy Act ) dan PIPA ( Protect Intelectual Property Act ) yang dahulu digodok untuk diresmikan akhirnya dibatalkan juga dengan alasan voting yang tidak mendukung. Setelah dilakukan voting, ternyata suara penentangan sangat tinggi dibandingkan suara pendukung.

SOPA dan PIPA memang sudah ditentang karena dapat mematikan Internet dan para pengguna internet. Internet bukan ladang bisnis dan ladang untung mencari keuntungan. Mereka membangun layanan untuk membantu para pengguna internet.

Situs MegaUpload yang pertama kali di blokir oleh FBI amerika dengan alasan pelanggaran hak cipta tertinggi didunia karena sangat banyak software tidak dilengkapi Lisensi yang asli alias bajakan. Pendiri MegaUpload dan 3 - 5 stafnya ditangkap semua oleh FBI amerika di Selandia Baru. Pelacakan itu terjadi akibat MegaUpload memiliki server di amerika yang membuat amerika mengetahuinya dan memblokirnya


Dengan kejadian tersebut, situs MegaUpload resmi ditutup dan mendapatkan kritik pedas dari sejumlah pengguna internet dan kini aturan SOPA dan PIPA resmi dibatalkan namun masih ada beberapa rencana amerika untuk "menguasai" internet.


Internet Is Freedom, Internet is media, Fight For The Future, End Piracy Not Liberty, Take Action Now https://www.google.com/landing/takeaction/




0 comments:

Post a Comment

    Blogger news

    Back to top
notifikasi
close