Jan 21, 2012

SOPA and PIPA, Internet Without Voice

SOPA ( Stop Online Piracy Act ) dan PIPA ( Protect Intelectual Property Act ) merupakan Undang - undang baru yang direncanakan oleh Amerika tentang peraturan online dan hak cipta intelektual. Ini merupakan sebuah peraturan yang nantinya akan memblok website yang dianggap melanggar hak cipta atau apapun.

Banyak yang menentang aturan baru ini seperti Facebook, Twitter, Wikipedia, Wordpress, dan perusahaan search engine terbesar didunia yaitu Google juga ikut menentangnya. Wikipedia, dan Wordpress lah yang paling besar dalam protesnya.

Diketahui Wikipedia dan Wordpress mem-Blackout situsnya, seperti Wikipedia yang menyetop kegiatannya selama 24 jam dan mem-blackout halamannya diikuti dengan Wordpress yang juga mem-blackout websitenya. Hal ini dilakukan mereka sebagai penentangan dari UU SOPA dan PIPA tersebut. SOPA dan PIPA akan memblok website dan menyensornya sehingga tidak dapat diakses.



Dampaknya adalah internet akan menjadi hampa, orang yang tidak bersalah dapat dituntut karena dianggap melanggar hak cipta artikel lain atau apapun, yang paling terkena dampak adalah para penyedia penyimpanan online seperti 4Shared, Ziddu, dll.


KAMI VIRTECH INDONESIA FOUNDATION SECARA KERAS MENENTANG SOPA DAN PIPA INI. INTERNET WITHOUT A VOICE, WITHOUT A MUSIC, WITHOUT A VIDEOS, WITHOUT A DOWNLOAD, WITHOUT A BOOK AND INFORMATION. STOP SOPA AND PIPA NOW, TAKEACTION FOR NOW https://www.google.com/landing/takeaction/ INTERNET IS FREEDOM FOR EVERYONE NO LIMITS FOR INTERNET

0 comments:

Post a Comment

    Blogger news

    Back to top
notifikasi
close