Aug 7, 2011

The 3 Challenge of Local AV

AntiVirus merupakan sebau aplikasi keamanan yang wajib ada pada sebuah PC, notebook, netbook atau macbook. Tanpa sebuah AntiVirus perangkat komputer akan lebih rentan terserang Virus. Kali ini kami telah menguji 3 buah AntiVirus lokal terbaik untuk anda.


Kali ini kami berkesempatan menguji 3 buah AntiVirus lokal diantaranya PC Media AntiVirus ( PCMAV ), Artav AntiVirus, Smadav AntiVirus yang semua versinya adalah versi terbaru dan semuanya merupakan AntiVirus GRATISS!!

Artav AntiVirus Rev 1.5


Artav Interface
Artav AntiVirus merupakan AV buatan Anak Negri yang masih bersekolah di kelas 3 SMP di Bandung ( Saat Ini ). Saat pertama kali di buat AV ini sangat menarik perhatian warga Indonesia karena kemampuannya yang dapat membasmi semua varian virus Yuyun yang saat itu sedang "tenar".


Pertama kami akan membahas tentang Protection. AV ini memiliki RTP yang hanya aktif jika AV dinyalahkan namun dapat di disable RTP tersebut dan dapat bersanding dengan Norton 360 v 5.0. Untuk kemampuan Scanning AV ini terbilang Standar tidak terlalu cepat dan tidak terlalu lambat namun hasil scannya dapat mendeteksi Registry yang rusak.


Artav Scanning
Suara akan muncul jika terdeteksi sebuah virus yang cukup mengaggetkan sang penguji, pasalnya suara tersebut adalah suara yang dikeluarkan seperti Windows rusak. Namun AV ini tak dapat di minimize ke taskbar tetapi diatasnya


The Full Report
Scanning : 2.5 Stars ( Max 5 Stars )
Protection : 3 Stars ( Max 5 Stars )
Virus Database ( Intl & Lkl ) : 3 Stars ( Max 5 Stars )
Virus Detection : 2 Stars ( Max 5 Stars )
Tools : 3.5 Stars ( Max 5 Stars )
Poins Total : 14 Stars ( Max 25 Stars )


We Like
- Good Interface
- Detect & Clean all Yuyun Variant


We Don't
-Scanning Performance
- RTP not Automatically
- Many False Detect


Comment : -


PCMAV Valhalla 5.3
PCMAV Start Up
PCMAV merupakan AntiVirus buatan majalah komputer nomor satu di indonesia yaitu PC Media. Bebek Kuning merupakan iconnya yang unik, namun apakah AV ini unik juga seperti iconnya?


AV yang telah mendapat predikat The Best AntiVirus Local Indonesia ini memiliki Interface yang simple namun jelas. Kelebihan utamanya adalah dapat menggabungkan database ClamAV untuk Database lebih banyak. Kemampuan Scanning cukup cepat dan dapat mendeteksi secara akurat.


PCMAV Interface
RTP dari PCMAV ini dapat kita pilih ingin aktif secara otomatis atau tidak. Fitur utama AV ini adalah AntiVirus, Malware, dan Spyware, Block Malicious Site, Anti Keylogger, dan Extension Manager yang tidak dimiliki para rivalnya. RTP Sang Valhalla ini sangat akurat sekali dan dapat diandalkan untuk melindungi komputer anda.

The Full Report
Scanning : 3.5 Stars ( Max 5 Stars )
Protection : 4 Stars ( Max 5 Stars )
Virus Database ( Intl & Lkl ) : 5 Stars ( Max 5 Stars )
Virus Detection : 3.5 Stars ( Max 5 Stars )
Tools : 3 Stars ( Max 5 Stars )
Poins Total : 19 Stars ( Max 25 Stars ) THE BEST ANTIVIRUS 2011



We Like
- Good Interface
- Detect & Clean Local Virus and International Virus
- Best Database
- Can colaboration with ClamAV database


We Don't
- Too Many Bug
- You can get if you buy a PC Media Magazine


Comment : "Simple Interface, but not simple Protection and scanning in local AntiVirus and have too much tools. This AntiVirus has been get the Trhopy "The Best AntiVirus Local Indonesia 2011", Congrats


Smadav AntiVirus 2011 v 8.6
Smadav Interface
AV yang satu ini bisa dibilang paling banyak yang dipakai di Indonesia. Smadav menyediakan 2 versi yaitu Free dan Pro ( donasi ).Namun yang Free apakah bisa memberikan hasil maksimal?


Pembuatannya melalui Visual Basic berbeda dengan PCMAV yang dibuat dengan Borland Delphi yang dianggap tidak terlalu tangguh. Scanningnya pun bisa dibilang cukup lambat dan memiliki proteksi yang baik terhadap UFD.


False detectnya bisa dibilang sangat rendah namun cukup kritis jika false detect, tidak tanggung - tanggung file dari Google di PC kami dideteksinya sebagai virus. Kelebihan lainnya adalah dapat membereskan sebuah Registry yang rusak.
Smadav False Detect


The Full Report
Scanning : 2.5 Stars ( Max 5 Stars )
Protection : 3 Stars ( Max 5 Stars )
Virus Database ( Intl & Lkl ) : 2.5 Stars ( Max 5 Stars )
Virus Detection : 3 Stars ( Max 5 Stars )
Tools : 2 Stars ( Max 5 Stars )
Poins Total : 13 Stars ( Max 25 Stars )

We Like
- Good Tools

We Don't
- Too Many Bug
- Not can detect International Virus

Comment : No Comment

Finish:
Ternyata kali ini PCMAV masih memegang predikatnya yang memiliki poin yang jauh dari para rivalnya dan mendapatkan Predikat Sebagai The Best AntiVirus Local 2011 dan pantas untuk "bertengger" di komputer anda, sedangkan Artav menduduki peringkat Runner up yang memiliki poin yang hanya terpaut 1 poin dari smadav.
Download
1. PCMAV 5.3 Free Download ( 4Shared ) or via FileServe click here
2. Artav 1.5 Free Download ( 4Shared )  or via FileServe Click Here
3. Smadav 8.6 Free Download ( 4Shared ) or Via File Serve Click Here

0 comments:

Post a Comment

    Blogger news

    Back to top
notifikasi
close