Nov 20, 2010

10 HP radiasi tertinggi

Berhati - hatilah jika anda memiliki sebuah handphone ( HP ), sebab belakangan ini banyak handphone yang memiliki tingkat radiasi yang bisa dibilang cukup tinggi, tidak terkecuali handphone yang sedang "tren" saat ini yaitu blackberry. Efek dari emisi radiasi ini adalah kesehatan terutama dapat memicu penyakit ganas Kanker Otak.

Menurut Environmental Working Group ( EWG ) yang telah melakukan riset pada sejumlah merk HP yang sedang naik daun di Amerika Serikat. Hasil yang didapat dalam daftar HP radiasi tertinggi 2010 kebanyakan memiliki fitur yang cukup canggih juga memiliki radiasi yang cukup tinggi. Selain itu, EWG menobatkan Blackberry Bold dan Motorola Droid sebagai HP dengan radiasi tertinggi.

Berikut adalah 10 HP dengan radiasi tertinggi:

1. Blackberry 9700 Bold, AT&T, T - Mobile
Handphone ini menduduki peringkat pertama dalam daftar 10 HP radiasi tertinggi, padahal HP ini sedang ramai dibicarakan di Amerika dan Indonesia, namun tingkat radiasinya tinggi, yaitu sebesar 1.55 W/kg.

2. Motorola Droid, Verizon Wireless
Diposisi ke dua diduduki oleh Motorola Droid yang memakai OS Android. Berdasarkan data yang dimiliki EWG HP ini memiliki tingkat radiasi yang cukup besar yaitu 1.50 W/kg.

3. LG Chocolate Touch ( VX8575 ), Verizon Wireless
HP yang satu ini memiliki fitur yang berlimpah dan desain yang bagus, namun dari kelebihan itu, ada kekurangannya juga yaitu memiliki tingkat radiasi yang terbilang tinggi yaitu 1.46 W/kg.

4. HTC Nexus One by Google, T - Mobile
Padahal HP ini cukup populer dengan model yang sangat bagus dan memukau. HP ini menggunakan OS Android 2.1 yang bisa di upgrade ke bersi 2.2 ( Froyo ). Radiasinya juga memukau sekitar 1.39 W/kg.

5. Apple iPhone 3G S, AT&T
HP ini juga sedang "tren" seperti Blackberry, pasalnya HP ini memiliki fitur - fitur yang banyak, namun radiasi pun juga cukup banyak sekitar 1.19 W/kg.

6. Samsung Instinct HD ( SPH-M850 ), Sprint
Kalau di Indonesia mungkin HP yang satu ini kurang populer, namun fitur - fiturnya cukup canggih, namun radiasinya sebesar 1.16 W/kg.

7. Motorola CLIQ with MOTOBLUR, T-Mobile
Kali ini Motorola harus terpuruk lagi, setelah produknya yang bernama Motorola Droid menduduki peringkat kedua, kini giliran Motorola CLIQ with MOTOBLUR yang harus terpuruk, namun tingkat radiasinya sekitar 1.10 W/kg yang bisa dibilang masih cukup tinggi.

8. Samsung Mythic (SGH-A897), AT&T
Samsung senasib dengan Motorola, pasalanya HP samsung yang kedua ini masuk dalam daftar 10 HP radiasi tertinggi, bagaimana dengan radiasinya? radiasinya terbilang cukup tinggi yaitu sekitar 1.08 W/kg.

9. Pantech Impact, AT&T
Mungkin anda baru mendengar merk Pantech, pasalnya merk ini bisa dibilang sangat jarang bahkan tidak beredar di Indonesia, namun di luar negri HP ini terbilang cukup populer, radiasinya tidak terlalu besar, yaitu sekitar 0.92 W/kg.

10. Motorola Brute i680, Sprint
Kali ini Motorola memang benar - benar terpuruk, pasalnya sudah 3 HP produknya masuk dalam daftar 10 HP radiasi tertinggi. HP ini memang tak dijual di Indonesia, namun fiturnya yang diandalkan adalah anti air atau bisa dibilang sebagai HP outdoor. Tingkat radiasinya paling rendah dibandingkan 9 HP diatas, namun masih tergolong cukup tinggi yaitu 0.86 W/kg.





Ponsel Anda masuk dalam daftar di atas? Ikuti kiat-kiat mengurangi bahaya radiasi ponsel dalam Tips & Trik dari salah satu posting di detikINET yaitu 'Kiat Efektif Kurangi Bahaya Radiasi Ponsel'

0 comments:

Post a Comment

    Blogger news

    Back to top
notifikasi
close